Akidah & Keyakinan

by : Makmun Aryadi, Fak. Syari'ah, Semester IV

LATAR BELAKANG MASALAH

Akidah dan keyakinan adalah suatu nilai yang sangat penting dan asasi bagi manusia. Karena dengan adanya aqidah dan keyakinan seorang insan akan memiliki dan menemukan jati dira hidupnya.

Tetapi dalam kehidupan yang nyata seperti ini, manusia akan dihadapkan dengan berbagai persoalan yang harus diselesaikan, dan termasuk persoalan tentang Aqidah dan keyakinan.

Oleh karena itu perlu sangat penting sekali kita sebagai seorang insane manusia untuk mempelajari dan dan menemukan adanya pemikiran-pemikiran dan ajaran yang sesuai dengan tuntunan hidup dan sesuai dengan tujuan hidup.

Dengan mempelajari tentang hal-hal yang berkaitan dengan khowarij ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan pengetahuan tentang ajaran-ajaran yang kemudian dapat diambil sisi baik maupun sisi buruk dari masing-masing ajaran, sehinnga kita tidak salah dalam menentukan ajaran yang sesuai dengan tujuan hidup manusia.

PEMBAHASAN MASALAH

Dalam pembahasan dalam artikel ini kami akan menyampaikan tentang pengertian dari kaum khowarij, sebab-sebab munculnya kaum khowarij, kelompok-kelompok yang termasuk bagian dari kaum khowarij, ajaran-ajaran dari kaum khowarij, dan ajaran-ajaran kaum khowarij yang dihadapkan dengan pemikiran kaum Ahlus Sunnah.


1 komentar to "Akidah & Keyakinan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Blog Archive

Web hosting for webmasters